8225
Hubungi Kami

NAMA YANG DI SIAPKAN MANCHESTER UNITED UNTUK GANTIKAN DE GEA

Manchester United (MU) tengah mencari kiper pada bursa transfer musim panas tahun ini. Nantinya, penjaga gawang tersebut bakal menggantikan posisi David De Gea di bawah mistar.

Performa De Gea tengah menjadi sorotan pada musim ini. Kerap melakukan blunder, kiper Timnas Spanyol itu dianggap sebagai penyebab buruknya performa Manchester United.

Pada musim 2018-2019, David De Gea tampil dalam 47 pertandingan dan kebobolan 63 gol. Dari 47 laga tersebut, penjaga gawang 28 tahun itu juga hanya mencatatkan 10 clean sheet.

Akibatnya, The Red Devils gagal meraih satu pun gelar juara pada musim 2018-2019. MU finis di posisi enam klasemen akhir Premier League, terhenti pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, dan kandas pada perempat final Piala FA serta Liga Champions.

Situasi tersebut membuat Manchester United dikabarkan siap menjual De Gea pada bursa transfer musim panas tahun ini. Paris Saint-Germain disebut-sebut siap menampung David De Gea.

Nantinya, dana hasil penjualan De Gea akan digunakan untuk mendatangkan kiper yang tak kalah jauh berkualitas. Lantas, siapa saja kiper buruan MU pada awal musim depan? Berikut ini adalah ulasannya:

 

Jan Oblak (Atletico Madrid)

MU sudah sejak lama kepincut dengan kiper Timnas Slovenia ini. Berhasil mencatatkan 117 clean sheet dari 208 pertandingan diseluruh ajang bersama Atletico Madrid, membuat The Red Devils ingin memboyong Oblak ke Old Trafford.

Kans Manchester United mendapatkan tanda tangan sang kiper cukup besar. Pasalnya, Jan Oblak mengaku sebagai pendukung Manchester United ketika masih berusia muda.

Akan tetapi, Atletico Madrid tidak akan begitu saja melepas Oblak ke MU. Apalagi, Jan Oblak masih terikat kontrak bersama Atletico hingga 30 Juni 2023.

 

Andre Onana (Ajax Amsterdam)

Pemain 23 tahun tersebut mencuri perhatian pada musim ini. Berkat kontribusinya di bawah mistar gawang, Ajax berhasil menjuarai Eredivisie Belanda dan KNVB Cup 2018-2019.

Bukan hanya itu, dia juga membantu de Godenzonen lolos hingga ke semifinal Liga Champions. Namun, Ajax gagal lolos ke final setelah kalah agresivitas gol tandang dari Tottenham Hotspur (agregat 3-3).

Penampilan gemilang Onana membuat Manchester United ingin mendapatkan jasanya. Andai jadi bergabung, Andre Onana akan menjadi aset berharga untuk skuat Setan Merah, karena masih berusia 23 tahun.

Meski begitu, MU diyakini bakal mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk menggaet Andre Onana. Ajax Amsterdam diprediksi akan mematok harga selangit bagi klub manapun yang menginginkan Onana.

 

Jasper Cillessen (Barcelona)

Karier Cillessen bersama Barcelona tidak berjalan mulus. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan, karena kalah bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen.

Selama tiga musim membela El Barca, Jasper Cillessen hanya tampil dalam 32 pertandingan di seluruh ajang. Dari 32 laga itu, dia berhasil mencatatkan 14 clean sheet dan kebobolan 25 gol.

Manchester United bisa mendapatkan kiper 30 tahun ini secara cuma-cuma. Pasalnya, Cillessen telah memutuskan untuk angkat kaki dari Barca, setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019.

Namun, Jasper Cillessen kemungkinan besar akan menjadi opsi terakhir untuk MU. Lebih banyak menghangatkan bangku cadangan bersama Barcelona, diyakini menjadi pertimbangan The Red Devils untuk menggaet si pemain.

 

Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Kendati baru berusia 20 tahun, Gianluigi Donnarumma mampu membuktikan jika dirinya layak menyandang status sebagai satu di antara kiper berkualitas di Italia dan Eropa.

Telah menjadi kiper nomor satu AC Milan sejak usia 16 tahun, Donnarumma tampil dalam 142 pertandingan di seluruh ajang. Dari jumlah tersebut, dia mampu mencatatkan 46 clean sheet.

Manchester United disebut-sebut tertarik menebus kiper Timnas Italia itu dari Milan. Namun, kendalanya banderol Gianluigi Donnnarumma tidak murah.

Klub Premier League itu harus merogoh kocek senilai 50 juta poundsterling (Rp 904,9 miliar) atau 60 juta poundsterling (Rp 1,08 triliun) untuk mengamankan tanda tangan Donnarumma.

Demi mempercepat proses transfer itulah Manchester United menghubungi agen sang pemain, Mino Raiola. Mereka berharap transfer Donnarumma segera terealisasi pada musim panas tahun ini.

 

Keylor Navas (Real Madrid)

Sejak kehadiran Thibaut Courtois, Keylor Navas mulai kehilangan jabatannya sebagai kiper nomor satu Real Madrid. Pada musim ini, dia hanya tampil dalam 21 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Jarang mendapat kesempatan untuk tampil membuat Navas ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Manajemen Madrid pun tidak akan keberatan untuk melepas si pemain ke klub lain.

Manchester United siap untuk menampung penjaga gawang Timnas Kosta Rika tersebut. Dengan segudang pengalaman dan prestasi bersama El Real menjadi bukti nyata kualitas Keylor Navas.

Namun, MU bakal bersaing dengan Paris Saint-Germain yang juga menginginkan jasa sang kiper. PSG tertarik mendapatkan tanda tangan Keylor Navas jika gagal menggaet David De Gea.